Rabu, 16 Maret 2011

Google Sediakan Tool Cari Orang Hilang untuk Jepang


Advertise Here 70x600
Salam sejahtera untuk kita semua ! Mendengar berita gemba bumi 8,9 SR yang melanda Jepang, Jumat (11/03) lalu, Google kemudian membuat sebuah tool yang membantu Anda untuk menemukan orang atau menyediakan informasi mengenai orang hilang. Situs tersebut juga memberikan sumber informasi yang relevan, peta dan informasi penting lainnya.


Google menyediakan tool Person Finder (japan.person-finder.appspot.com/?lang=ja), hampir sama seperti ketika bencana gempa di Christchurch dan ketika aksi protes di Mesir. Tool versi gempa bumi Japan ini memuat record list sebanyak 5,500 orang, namun angka tersebut bergerak meningkat cepat. Walaupun tool tersebut berguna untuk mencari orang hilang, namun Google mengingatkan user bahwa situs tersebut tidak me-review atau memiliki akurasi data. Selain itu, semua data yang ada di dalamnya dapat dilihat oleh publik.

Sementara itu, Google Crisis Center (google.com/crisisresponse/japanquake2011.html ) juga menunjukkan peta dari gempa tersebut, berita perkembangan terbaru dan list pusat peringatan, bulletin bencana, dan informasi kereta.


Advertise Here 70x600



1 komentar:

mantab juga nich partisipasi si mbah google...
patut diacungi jempol nich :D

makasih infonya gan...

Posting Komentar